Jumat, 19 Juli 2019

Inilah Hal-hal yang Harus Diketahui Tentang Dana tunai Kredit Multiguna


Peminjaman dana tunai kredit multiguna memang terkadang dianggap sebagai pinjaman yang beresiko tinggi. Bagaimana tidak? Anda harus menitipkan aset yang anda miliki sebagai jaminan perusahaan atas dana yang anda pinjam dari mereka. Tentu saja, aset yang anda berikan tidak bisa sembarangan.
Nilai dari aset yang dijadikan jaminan merupakan besaran nilai dana pinjaman yang akan anda dapatkan. Semakin tinggi dan berharga aset yang anda jadikan sebagai jaminan, maka semakin besar nilai dana yang bisa anda pinjam dari perusahaan. Sebelum memulai untuk menggunakannya, mari simak dan ketahui lebih lanjut beberapa hal yang berkaitan dengan Kredit Multiguna tanpa agunan.
Kelebihan Dari Dana tunai Kredit Multiguna yang bisa Anda Dapatkan
Meskipun banyak orang yang merasa keberatan dengan adanya jaminan pada dana pinjaman yang ditawarkan perusahaan, namun bukan berarti dana pinjama kredir multiguna ini merugikan penggunanya. Justru ada banyak hal yang bisa anda dapatkan manfaatnya dibandingkan dengan menggunakan dana pinjaman tanpa jaminan atau agunan. Salah satunya adalah masalah jaminan aset tadi, dimana aset menentukan dana pinjaman.
Selain nilai aset yang mempengaruhi besaran dana pinjaman untuk anda, anda juga bisa merasakan keuntungan lain yakni adanya kredit limit yang tinggi. Hal ini disebabkan karena konsep jaminan yang diterapkan. Dengan adanya jaminan atas dana pinjaman, sebuah bank akan mengalami potensi kerugian yang lebih kecil, sehingga kredit limit tadi dapat ditentukan dengan nilai aset tadi.
Semakin anda memberikan aset bernilai tinggi, maka kredit limitnya juga semakin tinggi. selain kredit limit yang tinggi berdasarkan nilai aset, anda juga bisa mendapatkan jangka waktu tenor yang lama dibandingkan dengan kredit tanpa agunan (KTA). Jika KTA maksimal jangka waktu tenornya adalah 5 tahun, kredit Multiguna bisa mencapai 10 tahun. Tentu sangat menguntungkan anda, bukan?
Belum lagi, dengan menggunakan kredit multiguna ini anda bisa menggunakan dananya sebagai modal usaha atau bisnis yang akan anda rintis. Biasanya, jika pada KTA karena teriming-iming tidak adanya agunan, maka pengguna kalap dan berlaku konsumtif. Sedangkan jika menggunakan kredit multiguna ini, pengeluaran dan penggunaan dananya lebih teratur dan terkontrol dengan baik sesuai kebutuhan dan kepentingan.
Jenis Jaminan yang bisa digunakan Untuk Mendapatkan Pinjaman Dana tunai
Sebelum anda memulai untuk mengajukan permohonan untuk dana pinjaman kredit multiguna ini, anda harus mengetahui terlebih dahulu apa saja kira-kira jaminan yang bisa anda serahkan terhadap bank dan menukarkannya dengan dana pinjaman yang anda butuhkan, karena tidak semua hal dapat dijadikan sebagai jaminan dana pinjaman meskipun mungkin nilainya tinggi dan bisa dijadikan sebagai pegangan.
Beberapa hal yang bisa dijadikan sebagai jaminan yang pertama adalah properti. Properti yang anda serahkan bisa berupa tanah maupun rumah. Anda hanya perlu menyerahkan sertifikatnya saja. Seperti yang kita tahu harga tanah dan rumah di Indonesia tidak pernah mati, dana akan menjadi nilai jaminan paling berharga bagi bank. Selanjutnya adalah kendaraan seperti motor atau mobil.
Anda juga bisa menjaminkan kapal atau pesawat jika anda ingin melakukan transaksi dalam skala besar, dan anda sebagai perusahaan besar. Bisa juga menggunakan mesin pabrik sebagai jaminan dana pinjaman anda. biasanya, pihak bank akan menghargai mesin pabrik berdasarkan usia mesin dan juga kelayakan teknis dari mesin tersebut. Semakin bagus kualitasnya, semakin tinggi pula nilainya.
Atau jika anda merupakan peternak atau petani, anda bisa memberikan hasil tanah dan peternakan sebagai jaminan dana pinjaman. Hal tersebut misalnya berupa produk pertanian seperti kopi, beras, dan lainnya, dan jika peternakan bisa diserahkan hewan yang diternakkan seperti ayam, sapi, domba, maupun hewan ternak lainnya. Atau anda juga bisa memberikan logam mulia sebagai jaminan bank.
Sekarang, anda sudah paham bukan mengenai kredit multiguna yang dianggap sedikit merugikan? Jika anda ingin mulai menggunakannya, jangan lupa kunjungi https://www.cekaja.com/kredit untuk memilih jenis kredit lain yang cocok untuk kebutuhan dan kemampuan anda. anda tidak akan bingung lagi menentukan pinjaman dana tunai yang anda butuhkan untuk keperluan anda ke depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuk Ketahui Cara Mudah Berhemat Ala Orang Kaya

Menurutmu apa sih perbedaan orang kaya dan orang yang ingin “terlihat kaya”? Orang kaya membeli barang yang berkualitas, tapi hanya ...