Kamis, 04 Juli 2019

Ini Dia Hal yang Harus Dihindari Saat Pengajuan Kartu Kredit BRI!



Tertarik untuk mengajukan kartu kredit? Jika iya, maka anda perlu mengetahui beberapa hal yang harus dihindari saat pengajuan kartu kredit BRI. Semain melambungnya harga kebutuhan kehidupan sehari-hari membuat kebanyak orang semakin membutuhkan kredit. Mudahnya proses untuk pengajuan kartu kredit tentu menjadi sebuah alasan mengapa banyak orang yang mau melakukannya. 
Untuk bisa melakukan pengajuan, anda perlu melengkapi beberapa berkas dokumen yang diminta oleh pihak Bank. Selama proses pengajuan, biasanya ada momen di mana pengajuan kredit seseorang akan langsung di rejected oleh bank? Apabila momen tersebut pernah anda alami, ketahui beberapa perihal mengapa proses pengajuan bisa sampai ditolak. Jangan langsung pesimis kemudian tidak berani mengajukan kembali.

(Baca juga: Syarat Mudah Mendapatkan Pinjaman Dana Cepat di Surabaya)



Gagal dalam Proses Verifikasi dan Penipuan


Hal yang harus dihindari saat pengajuan kartu kredit BRI adalah salah menuliskan data diri pada formulir pengajuan. Selama proses pengajuan kartu kredit, pihak akan meminta anda untuk menuliskan data diri beserta nomor telepon yang dimiliki. Nomor tersebut bisa berupa nomor pribadi maupun nomor kantor di mana anda bekerja. Cek kembali nomor yang anda tulis.
Kegagalan proses verifikasi biasanya terjadi ketika pihak bank gagal menghubungi nomor yang sebelumnya anda berikan. Usahakan untuk memberikan nomor telepon yang selalu aktif agar dapat memberikan informasi yang benar atau valid mengenai identitas pribadi anda. Selain salah mengisi data formulir, hal lain yang perlu anda hindari saat mengajukan kartu kredit yaitu memalsukan data identitas diri. 
Jangan pernah sekalipun mencoba memasulkan data apapun. Data tersebut mencakup informasi pribadi maupun berkas dokumen mengenai diri anda. Apabila anda memalsukan data diri, bisa langsung dipastikan apabila proses pengajuan kredit yang anda lakukan akan ditolak. Hal tersebut bisa terjadi karena pihak Bank akan melakukan proses verifikasi data yang anda kirim atau berikan.

Jumlah Kredit Terlalu Besar


Perlu diingat, jumlah limit kredit yang diberikan bank akan dilihat berdasarkan kemampuan orang tersebut. Ada mekanisme syarat dan ketentuan yang berlaku. Besaran limit kredit yang diajukan seseorang biasanya akan disesuaikan dengan kondisi finansial orang tersebut. Selain itu, pemberian limit kredit juga ditentukan dari jumlah penghasilan serta kemampuan anda dalam proses angsuran cicilan. 
Mengapa ini merupakan Hal yang harus dihindari saat pengajuan kartu kredit BRI? Karena apabila anda coba mengajukan kredit dengan jumlah yang terlalu besar, risiko Bank akan menolak pengajuan anda cukup besar. Kegagalan pengajuan kartu kredit juga sering terjadi pada orang yang memiliki tunggakan pembayaran kartu kredit. Pengajuan kartu kredit menjadi lebih mudah untuk disetujui apabila anda memiliki riwayat atau sikap disiplin dalam membayar tagihan kredit. 
Sebelum menerima pengajuan kartu kredit, pihak bank umumnya akan melihat catatan kredit anda. Bank akan melakukan pemeriksaan catatan kredit menggunakan BI Checking. BI Checking menampilkan seluruh catatan kredit anda dalam kondisi yang baik atau buruk kepada pihak bank maupun lembaga. Catatan kredit yang tidak baik dapat memperbesar risiko pengajuan kartu kredit ditolak. 

Menjadi Disiplin Saat Menggunakan Kartu Kredit


Mulailah belajar disiplin dalam mengatur kondisi keuangan yang anda miliki. Pastikan anda selalu membayar semua tagihan yang dibebankan kartu kredit dengan tepat waktu. Sikap disiplin dapat membantu anda anda memiliki catatan kredit yang baik. Selain akan memudahkan anda untuk pengajuan kredit kepada pihak bank, memilik riwayat kredit yang baik juga akan memberi keuntungan lain.


Kartu kredit merupakan metode pembayaran yang dapat memudahkan para penggunanya. Jangan sampai dengan kemudahan yang diberikan kartu kredit malah membuat anda  menjadi pribadi yang boros. Boros atau konsumtif merupakan salah satu faktor yang dapat menganggu kondisi keuangan yang anda miliki. Apabila tidak disikapi secara cermat, boros atau konsumtif dapat memberi dampak buruk bagi finansial. 
Setelah mengetahui beberapa informasi di atas, selanjutnya anda perlu membuka situs http://www.cekaja.com/banks/bri/kartu-kredit untuk mengecek produk kartu BRI dan untuk pengajuan Apllay kartu kredit BRI secara online. Dengan mengetahui informasi mengenai hal yang harus dihindari saat pengajuan kartu kredit BRI, diharapkan dapat membantu anda yang masih bermasalah saat mengajukan kartu kredit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuk Ketahui Cara Mudah Berhemat Ala Orang Kaya

Menurutmu apa sih perbedaan orang kaya dan orang yang ingin “terlihat kaya”? Orang kaya membeli barang yang berkualitas, tapi hanya ...